7 Pelajaran Mengubah Hidup Dari Al-Quran

cara cepat baca alquran

Al-Quran adalah teks suci pusat dari agama Islam, dan dibagi menjadi beberapa bab yang disebut “surah,” dan ayat-ayat, yang disebut “ayah.” Menurut tradisi Muslim, itu diturunkan kepada Muhammad pada tahun 610 M oleh malaikat Gabriel, dan sekarang berfungsi sebagai mata air dari bimbingan dan kebijaksanaan ilahi.

Menurut tradisi, Muhammad melakukan perjalanan ke tempat yang dikenal sebagai Gua Hira, yang terletak sekitar dua mil dari Mekah di gunung Jabal al-Nour. Di sinilah sang malaikat Raphael menampakkan diri kepada Muhammad, menuntut agar dia membaca beberapa baris dari apa yang akan menjadi pasal 96 dari Quran cara cepat baca alquran.

Muhammad melakukannya, dan sisanya adalah sejarah.

Hari ini, Al-Qur’an berfungsi sebagai fondasi teologi Islam, dan dihormati oleh umat Islam di seluruh dunia sebagai sumber inspirasi untuk segala sesuatu mulai dari musik, pakaian, hingga seni. Tetapi terlepas dari keyakinan Anda, ada kebijaksanaan dalam buku ini yang dapat mengubah Anda menjadi lebih baik.

Di dalamnya ada kebijaksanaan dalam segala hal mulai dari kebijaksanaan dan tata krama, sampai cara memperlakukan orang lain, hingga cara makan sehat — pelajaran yang bisa dimanfaatkan oleh siapa pun cara cepat baca alquran. Mari selami buku suci ini dan lihatlah 7 pelajaran yang mengubah kehidupan dari Al-Quran.

Sadarilah Waktu
Quran 103: 1-3 berbunyi “Pada waktunya, pastilah manusia dalam kerugian, menyelamatkan orang-orang yang percaya dan melakukan perbuatan baik, dan memerintahkan satu sama lain kebenaran, dan memerintahkan satu sama lain kesabaran.”

Jika Anda bisa membaca Al Qur’an dan hanya membawa sedikit kebijaksanaan ketika Anda meletakkannya, itu akan menjadi ini. Pertanyaan tentang bagaimana menggunakan waktu kita sebaik mungkin adalah subjek dari banyak buku, seminar, dan pidato-pidato self-help yang tak terhitung jumlahnya, tetapi ayat-ayat ini secara ringkas memberi kita jawaban cara cepat baca alquran.

Penggunaan waktu terbaik kita adalah meninggalkan dunia menjadi tempat yang lebih baik daripada yang kita temukan.

Kita harus menggunakan waktu kita untuk melakukan perbuatan baik, seperti kerja amal. Kita harus jujur ​​satu sama lain. Kita harus sabar — lambat untuk menjadi marah, dan cepat memaafkan sehingga lingkaran kekerasan dan pelecehan berhenti bersama kita.

Jika Anda pernah bertanya-tanya bagaimana Anda harus menghabiskan waktu Anda cara cepat baca alquran cara cepat membaca al quran dengan baik dan benar, Anda sekarang memiliki jawaban Anda. Gunakan itu untuk mencintai sesamamu.

Setiap Masalah adalah Peluang
Dalam Al-Quran 2: 155, kita menemukan sedikit kebijaksanaan ini: “Sesungguhnya Kami akan menguji kamu dengan rasa takut, dan lapar, dan dengan beberapa kehilangan kekayaan, kehidupan, dan keturunan. Dan sampaikan kabar baik kepada mereka yang sabar, yang mengatakan, ketika ditimpa oleh kesulitan, ‘Sesungguhnya kami adalah Tuhan dan sesungguhnya kepada-Nya akan kami kembalikan;’ di atas mereka adalah berkat-berkat Allah dan rahmat-Nya. ”

Kata-kata ini mengingatkan kita bahwa pencobaan kita adalah peluang untuk tumbuh. Setiap orang mengalami waktu pengujian di beberapa titik dalam kehidupan mereka — beberapa lebih dari yang lain cara cepat baca alquran cara cepat baca alquran. Tidak ada yang dibebaskan dari ini. Tetapi jawaban atas kesulitan tidak terletak pada pemikiran yang sia-sia, dalam menginginkan kehidupan tanpa kesulitan. Jawabannya terletak pada bagaimana kita menanggapi kesulitan itu ketika muncul.

Ketika kita menanggapi kesulitan dengan kepositifan dan ketahanan, mengetahui bahwa itu hanya sementara, kita menuai hadiah nanti. Hadiah itu bisa datang dalam bentuk kebijaksanaan tak berwujud dan pengalaman hidup, atau barang-barang nyata, tetapi mereka selalu datang kepada mereka yang sabar dalam kesulitan.

Jangan menyerah pada Gosip

cara cepat baca alquran
Quran 17:53 mengatakan “Katakan kepada para hamba-Ku bahwa mereka seharusnya hanya mengatakan hal-hal yang terbaik, karena Setan memang menabur perpecahan di antara mereka, karena Setan adalah manusia yang memiliki musuh yang diakui.”

Gosip adalah penabur utama divisi. Terlalu sering, kita tergoda untuk membuat diri kita terlihat lebih baik dengan merendahkan orang lain. Ini mungkin memberi kita dorongan ego sementara, atau sekelompok kecil pengagum, tetapi manfaat ini selalu berumur pendek.

Akhirnya, sebagian besar penggosip mendapati diri mereka terasing — lagipula, jika seseorang berbicara buruk tentang satu orang, tidakkah mereka akan berbicara buruk tentang orang lain? Seiring waktu, para tukang gosip ini merasa kesepian, tidak percaya, dan tidak disukai.

Korban gosip sering merasa terluka, disalahpahami, dan dikhianati — apakah itu benar-benar warisan yang ingin Anda tinggalkan? Atau apakah Anda lebih suka menggunakan kata-kata Anda untuk menyatukan dan mengangkat?

Al-Quran jelas dalam hal ini: jangan menabur divisi, tetapi sebaliknya, katakan apa yang baik dan benar. Itulah jalan menuju kehidupan yang baik.

Be Kind to Others
Quran 16:91 berbunyi “Memang, Allah memerintahkan keadilan, dan melakukan kebaikan kepada orang lain; dan memberi sejenis; dan melarang ketidaksenonohan, dan menampakkan kejahatan, dan pelanggaran yang salah. Dia memperingatkan Anda bahwa Anda mungkin memperhatikan. ”

Ketika seseorang menyakiti atau mengganggu Anda, atau ketika mereka sama sekali tidak berguna bagi Anda, Anda disajikan dengan pilihan. Anda bisa menjadi negatif, membalas dendam, menindas, atau mengabaikannya, atau Anda bisa menjadi positif, menunjukkan kebaikan dan kesopanan.

Menurut Al-Quran, Anda harus memilih kebaikan.

Ayat ini tidak mengatakan berbuat baik untuk kelompok tertentu – ia mengatakan berbuat baik untuk orang lain, titik.

Ada alasan bagus untuk ini. Ketika Anda baik hati, Anda menghentikan siklus ketidaksenangan, di mana Anda tidak ramah kepada seseorang, dan mereka memperlakukan Anda, atau orang lain, sama. Dan bukan hanya ini, tetapi Anda melipatgandakan kebaikan — orang-orang jauh lebih mungkin untuk membayar tindakan kebaikan, terlepas dari kenyataan bahwa tindakan itu jarang terjadi.

Al-Quran mengandung banyak kebijaksanaan tentang bagaimana hidup dengan baik, tetapi ini adalah beberapa hal yang paling penting dari apa yang dikatakannya. Menghindari ketidakadilan dan ketidakadilan, dan hidup Anda akan berubah menjadi lebih baik.

Pilih Kata-Kata Terbaik Anda Saat Anda Berbicara
Ayat-ayat yang sama yang mencakup gosip dalam Quran 17:53 juga membahas topik yang lebih besar: ketika Anda berbicara, Anda harus meluangkan waktu untuk memilih kata-kata terbaik yang mungkin.

Sebagian besar dari kita hanya berbicara tanpa berpikir belajar baca alquran cepat. Kami tahu apa yang ingin kami sampaikan, dan kami datang dengan beberapa kata untuk mewujudkannya. Biasanya, kami melakukan ini secepat mungkin.

Tetapi ketika kata-kata dapat merugikan Anda dalam pekerjaan impian Anda selama wawancara, atau cinta sejati Anda selama kencan, mereka layak untuk dipikirkan secara mendalam. Kata-kata memiliki dampak. Mereka dapat membujuk dan mengangkat, atau mereka dapat memanipulasi dan menghancurkan. Dan ketika Anda menggunakan apa yang bisa menjadi senjata ampuh tanpa berpikir, Anda dapat melampiaskan kerusakan yang tak terkatakan dan kehilangan beberapa peluang berharga.

Mereka dapat mengubah jalannya kehidupan.

Jadi jangan terjebak dalam kebiasaan menggunakan kata-kata sembarangan. Seperti yang dikatakan Quran 17:53, biarkan semua kata-kata Anda menjadi kata-kata terbaik Anda. Jika Anda melakukannya, Anda akan menemukan hampir setiap aspek kehidupan Anda berubah.

Gunakan Kemarahan Anda untuk Membuat, Bukan Menghancurkan
Quran 3: 134 berbunyi: “Mereka yang menghabiskan [dalam Penyebab Allah – perbuatan amal, sedekah, dll] dalam kemakmuran dan kemalangan, yang menindas kemarahan, dan yang mengampuni laki-laki; Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik. ”

Ayat-ayat ini mengingatkan kita akan kemampuan yang sangat penting yang manusia miliki: ketika kita marah, kita dapat menggunakan kemarahan itu untuk sesuatu yang konstruktif dan bukan untuk tujuan yang merusak cara cepat belajar membaca alquran. Kita dapat mengubah kemarahan kita menjadi energi kreatif, menggunakannya untuk menjadi sumber penghiburan dan membantu orang lain.

Pikirkan tentang itu. Kemarahan adalah kekuatan motivasi yang membantu kita merespons situasi yang merugikan. Ketika kita merasakan emosi yang kuat ini, kita tahu bahwa sesuatu perlu diubah cara cepat baca alquran cara cepat belajar baca alquran.

Begitulah cara kami menciptakan perubahan yang membuat perbedaan.

Daripada beralih ke perilaku destruktif, seperti kekerasan, penindasan, atau penghinaan, mengapa tidak bertindak konstruktif, dan gunakan kemarahan Anda untuk memotivasi Anda menuju tujuan yang lebih baik?

Misalnya, jika Anda marah dengan situasi politik saat ini, Anda dapat memilih untuk melepaskan kemarahan Anda dalam bentuk penghinaan terhadap mereka yang tidak Anda setujui, atau Anda dapat menyalurkannya ke dalam aktivitas politik yang positif untuk meningkatkan apa yang Anda rasakan. rusak.

Al-Quran cara cepat baca alquran mengingatkan kita bahwa kemarahan kita memiliki kekuatan jika kita mengambil waktu untuk mengendalikannya dan mengarahkannya ke arah yang lebih baik.

Pikirkan Untuk Diri Sendiri
Quran 8:22 menyoroti orang-orang yang tidak berpikir untuk diri mereka sendiri, mengatakan, “Sesungguhnya, yang terburuk dari semua makhluk di sisi Allah adalah yang tuli, bisu, mereka yang tidak menggunakan akal mereka.”

Ini bisa menjadi kejutan bagi mereka yang merasa bahwa teks-teks agama mendorong kesesuaian pemikiran, tetapi dalam kenyataannya, banyak agama memeluk akal manusia, mendorong pengikutnya untuk mencoba benar-benar memahami mengapa mereka mempercayai apa yang mereka percayai.

Itu adalah Socrates, filsuf Yunani Kuno, yang terkenal menggemakan pemikiran ini ketika dia memproklamirkan bahwa “Kehidupan yang tidak teruji tidak layak dijalani.” Dan itu benar — kehidupan tanpa pikiran, niat, atau refleksi terbuang sia-sia. Tanpa meluangkan waktu untuk merefleksikan diri, kita hanya meniup pada angin, tidak benar-benar hidup.

Sebaliknya, hentikan sejenak kehidupan sibuk Anda dan pikirkan mengapa Anda melakukan hal-hal yang Anda lakukan. Apakah Anda dengan sengaja mengejar hal-hal yang membuat Anda bahagia, serta hal-hal yang memperbaiki dunia di sekitar Anda?

Jika tidak, pikirkan ayat-ayat ini. Itu mungkin hanya mengubah hidup Anda.

Kearifan Suci
Al-Quran adalah sumber fantastis kebijaksanaan mengubah kehidupan yang tidak ingin Anda lewatkan, tidak peduli apa pun keyakinan Anda. Ini menyentuh berbagai macam topik — jauh lebih banyak daripada yang kami sebutkan di sini — dan mungkin hanya berisi pengetahuan yang Anda cari.

Berikan teks suci ini untuk dicoba, dan Anda mungkin akan terkejut dengan apa yang Anda temukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *